Senin, 23 September 2019
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Sukses Kembangkan Peternakan Gorontalo Raih Anugerah Adi Praja Satwa Sewaka

 

 

SURABAYA – Provinsi Gorontalo mendapat penghargaan dari Indolivestock sebagai Second Best Achievement Adi Praja Satwa Sewaka yang diserahkan di Grand City Convex Surabaya, Rabu (3/7/2019).

Anugerah Adi Praja Satwa Sewaka ini diterima oleh Kepala Bidang Peternakan, Agustina Kilapong yang mewakili Kepala Dinas yang diserahkan oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan kementerian Pertanian, Drh I ketut Diarmita.

Indolivestock ini merupakan expo peternakan yang terbesar di Indonesia yang dilaksanakan oleh Yayasan Pengembangan Peternakan dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dunia peternakan. Kegiatan ini menggandeng Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian.

“Semua pemangku kepentingan bidang peternakan dari seluruh Indonesia hadir, ini ajang bergengsi dan Gorontalo mendapat penghargaan atas prestasi membangun dunia peternakan,’ kata Agustina kilapong, Kepala Bidang Peternakan Provinsi Gorontalo.

 

Anugerah Adi Praja Satwa Sewaka ini diberikan kepada Provinsi Gorontalo karena dianggap berhasil dalam pengembangan peternakan dan kesehatan hewan di Indonesia.

Untuk mendapatkan anugerah ini, panitia jauh hari melakukan proses penilaian  yang panjang, dimulai dengan penjaringan bakal calon, desk review, verifikasi lapangan, penentuan pemenang dan penganugerahan award.

Penilaian ini berdasar pada aspek pembinaan, pengolahan dan pemasaran hasil peternakan, aspek pembibitan dan produksi ternak, aspek pelaporan kinerja penggunaan anggaran dari APBN, aspek kemandirian penggunaan APBD untuk bidang peternakan dan aspek produksi pakan.

Kegiatan Indolivestock ini berlangsung mulai Rabu-Jumat (3-5/7/2019) yang diisi dengan berbagai kegiatan dan pameran.

 

Pewarta : Oman Moningka - PPID Dinas Pertanian