Kamis, 9 Juli 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg

 

Gorontalo,DistanProv,- Sebagai tindak lanjut dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan beberapa waktu lalu di Belle Li Mbui Oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Distanprov gelar Sertijab di Lingkungan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini di gelar Kamis (16/01/2019), bertempat di ruang rapat Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, yang di hadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Mulyadi D Mario serta Pejabat Esselon III dan Esselon IV Lingkup Distan Provinsi Gorontalo.

Adapun Pejabat yang melaksanakan sertijab ini yaitu, Nurbaya Gani yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang PSP menjadi Kepala Balai BPPSBP Menggantikan Yusbar A. Ismail Yang Kini menjabat sebagai kabid Penyuluhan Menggantikan Rina A. Thayeb. Untuk Kepala Balai Perlindungan Tanaman sekarang di nahkodai oleh Rahmat Suratinoyo yang sebelumnya di jabat oleh Junawir Panigoro yang sekarang menjabat Kepala Balai Pelatihan Teknis Pertanian.

Di samping itu Kepala Balai Perbibitan Ternak yang sbelumnya di jabat oleh Rahmat Suratinoyo kini digantikan dengan wajah baru yaitu Averus Zainuddin yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi pada Biro Pengadaan Setda Provinsi Gorontalo. Pada kegiatan sertijab ini sekaligus melepas pejabat esselon III Distanprov yang akan bertugas di tempat baru yakni Hafri Syam Masyhur yang sebelumnya menjabat Kepala Balai Pelatihan Teknis Pertanian Kini menjadi Kabag Kebijakan Strategis dan Informasi Biro Pengadaan Setda Provinsi Gorontalo.

Kadis Pertanian mengungkapkan pelantikan ini sudah sesuai hasil penilaian dan ini murni, disamping itu juga Ini hanya keinginan pimpinan melakukan roling atau Penyegaran organisasi saja di lingkup Dinas Pertanian. Dan menurut pengamatan ini sudah sesuai pada bidang keahlian masing-masing pejabat. Karena untuk bidang pertanian ini sangat sulit jika tidak mempunyai latar belakang teknis.

"Saya sangat berharap kepada pejabat yang bertugas di tempat yang baru untuk dapat cepat melakukan penyesuaian dan melakukan langkah cepat untuk proses adaptasi di tempat pekerjaan masing-masing", tutur Mulyadi.

Mulyadi Menambahkan ada banyak tantangan pekerjaan dan target dalam pencapaian program pertanian khususnya di Provinsi Gorontalo tahun 2020, ini merupakan pekerjaan yang tidak ringan dan butuh keseriusan, tutupnya.

 

 

Pewarta : Oman_PPID Distan