Kamis, 9 Juli 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
PERAN THL-TBPP SANGAT DI PERLUKAN DI SETIAP KECAMATAN DAN DESA

 

Gorontalo,DistanProv,- Peran aktif THL-TBPP (Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian) sangat di harapkan dan dapat membantu para penyuluh Pertanian serta dapat mendampingi Petani dalam Menfasilitasi penumbuhan dan pengembangan kelembagaan petani (kelompoktani, gabungan kelompoktani, asosiasi dan korporasi) Khususnya di Provinsi Gorontalo.

Untuk itu Dinas Pertanian melalui Bidang Penyuluhan melakukan pertemuan sekaligus evaluasi kinerja dan di rangkaikan dengan pembinaan oleh Kadis Pertanian Provinsi yang dilaksanakan di Aula Rapat Dinas Pertanian, Selasa (11/02/2020). Pertemuan tersebut di hadiri oleh seluruh petugas THL-TBPP se Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Kadis Pertanian mengatakan, Petugas THL-TBPP ini harus tetap berperan aktif dalam pendampingan/membantu tugas tenaga Penyuluh Pertanian ASN baik di kecamatan sampai pada tingkat desa di seluruh kabupaten se Provinsi Gorontalo.

THL-TBPP (Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian) yang tersebar di Provinsi Gorontalo berjumlah 54 orang terdapat di 5 Kabupaten yaitu Kab. Pohuwato sebanyak 9 orang, Kab. Gorontalo sebanyak 20 orang,Kab. Boalemo sebanyak 7 orang, Kab. Gorontalo Utara 4 orang, dan Kab. Bone Bolango 14 orang.

“Peran THL-TBPP ini merupakan peran yang sangat di butuhkan, karena melalui kalian pemenuhan kebutuhan petani baik di Kecamatan samapai pada tingkatan Desa akan sangat mudah di dapatkan seperti Menyebarluaskan informasi pembangunan pertanian di wilayah kerjanya dengan cara menyampaikan visi, misi, tujuan, strategi dan prinsip dari pembangunan pertanian sekaligus dapat Membimbing dan memberikan  alternatif pemecahan masalah petani/kelompoktani dalam pengembangan usaha”, Tutur Mulyadi.

Mulyadi mengharapkan para petugas THL-TBPP ini dapat membantu Penyuluh Pertanian Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan program penyuluhan kecamatan dan program penyuluhan desa dalam mensukseskan program pertanian di Provinsi Gorontalo dan harus aktif dalam penyelenggaraan penyuluhan di lapangan. Dan ini sudah di SK kan oleh Kementrian Pertanian dalam Keputusan Mentri Pertanian Nomor 72 Tahun 2018 tentang THL-TBPP, tutup Mulyadi.

 

 

Pewarta : Oman_PPIDdistan