Rabu, 19 Desember 2018
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
PENYULUH DISTAN PROV BERKESEMPATAN MENERIMA PENGHARGAAN NASIONAL PRESIDEN RI

Sebagai bentuk operasi dan motivasi dari pemerintah khususnya untuk kinerja penyuluh, ke lembagaan penyuluhan, keberhasilan petani dan kelembagaan petani dalam pembangunan pertanian, kementrian pertanian memberikan penghargaan untuk kelmbagaan penyuluhan pertanian.

Provinsi Gorontalo tahun 2018 memberikan hasil yang sangat menggembirakan setelah dengan keberhasilan Ekspir Jagung ke manca negara, untuk penghargaan tingkat nasional tahun ini Provinsi Gorontalo terpilih 2 kategori teladan dari 7 Kategori yang di lombakan yaitu :

Kategori Penyuluh Pertanian Teladan Tingkat Nasional atas Nama Abdul Gias SP Penyuluh Kabupaten Gorontalo Kecamatan Boliyouto

Kategori Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi Tingkat Nasional Kepada Insan Mandiri Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango.

Keberhasilan para teladan dalam mendapmpingi dan mengawal program pembangunan pertanian, dan telah menunjukan dedikasi prestasi kerja membawa mereka untuk meraih penghargaan yang aka diberikan oleh Mentri Pertanian, tidak hanya itu mereka juga berkesempatan untuk menghadiri rapar paripurna DPR-RI, dan pidat Kenegaraan Presiden RI serta mengikuti upacara detik-detik proklamasi hari kemerdekaan RI ke 73 di Istana Negara.

Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Muljady D Mario sangat mengapresiasi atas keberhasilan tersebut.

“dengan terpilihnya sebagai penerima penghargaan tingkat nasional diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pertanian, dan menjadikan motivasi bagi petugas lapangan dan penyuluh pertanian lainnya untuk lebih giat dalam mendampingi dan mengawal pembangunan pertanian untuk meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani” ujar kadis.