Senin, 30 November 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Penandatangan Prasasti Tandai Peresmian Masjid Al Mulk Dinas Pertanian Prov. Gorontalo

Gorontalo,Distanprov,- Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo melakukan penandatangan prasasti untuk menandai peresmian Masjid Al Mulk yang tepatnya berada di Halaman Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo kompleks Blokplan Perkantoran Provinsi Gorontalo.

Muljady D Mario selaku Kepala Dinas Pertanian kembali mengingatkan kepada seluruh staff lingkup Distan untuk selalu shalat tepat waktu.Karena membangun masjid itu mudah tapi memakmurkannya yang sulit. Hal ini disampaikan Muljady saat memberikan sambutan pada acara peresmian masjid di Kantor Dinas Pertanian Provinsi, Selasa (18/08/2020).

Menurut Muljady, dengan selesainya masjid tersebut maka saat adzan berkumandang, seluruh staff diimbau untuk segera meninggalkan pekerjaan untuk salat berjamaah di masjid yang berdiri di halaman belakang kantor tersebut.

"Ketika adzan tinggalkan pekerjaan dan segera shalat berjamaah. Setiap Ashar dan Dzuhur diminta tinggalkan aktivitasnya untuk salat disini (di masjid), dari kebiasaan salat tepat waktu diharapkan memberi dampak untuk mendisiplinkan diri, sehingga semua kegiatan dan pekerjaan juga harus tepat waktu " ungkapnya.

Selain itu, ia mengingatkan penggunaan sarana ibadah dalam suasana sekarang, agar juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Wajib menggunakan masker, menjaga jarak dalam beribadah dan selalu menjaga kebersihan Masjid.

Sekretaris Dinas Pertanian selaku Ketua Pembangunan Masjid Al Mulk Relianto Mamonto mengatakan, sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, karena Masjid ini tidak lain adalah merupakan ide dan gagasan dari seluruh ASN maupun PTT di lingkup Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, meski ada juga sumbangan dari pihak lain di luar kantor.  Ini dimaksudkan agar semua dapat menjalankan ibadah lebih baik lagi.

"Dengan cara mengumpulkan sedikit demi sedikit dari pendapatan ASN maupun PTT Lingkup Distan, Masjid yang awalnya baru merupakan ide, Alhamdulillah sekarang sudah berdiri kokoh”, Ungkap Rellianto

Relianto juga menambahkan, tidak hanya berdonasi berupa dana, namun ada juga yang turut memberikan bahan material bangunan yang 100 persen dari dana pribadi mereka. Sebelumnya jarak kantor ke masjid agak jauh karena berada di luar kompleks blok plan perkantoran.

“Alhamdulillah setelah acara peresmian ini, kami akan melakukan shalat Dzuhur perdana di Masjid ini, dan masjid ini terbuka untuk semua bagi siapa saja yang ingin berjamaah di sini termasuk juga kantor-kantor di sekitaran Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo”, tutupnya.

 

 

Pewarta : Oman_PPID Distan