Senin, 30 November 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Muljady Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua PERHIMPI Provinsi Gorontalo

Bone Bolango,Distanprov,- Perhimpunan Meteorologi Pertanian Indonesia (PERHIMPI) adalah organisasi masyarakat professional yang bersifat lintas disiplin dalam bidang pengembangan dan pemanfaatan cuaca dan iklim di Indonesia berdasarkan prinsip kelestarian lingkungan hidup yang sehat.

Ketua Umum Perhimpunan Meteorologi Pertanian Indonesia (Perhimpi) yang diwakili Sekretaris Jenderal Perhimpi, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA mengukuhkan pengurus Perhimpi di 11 cabang seluruh Indonesia termasuk Perhimpi cabang Gorontalo. Pengukuhan ini dilakukan secara virtual dengan dipimpin Sekretaris Jenderal Perhimpi yang berkesempatan hadir langsung di Perhimpi Cabang Sumatera Selatan.

Pengurus Perhimpi cabang Gorontalo mengikuti pengukuhan di Aula BPTP Gorontalo, Kamis 22/10/2020 bersama dengan Ketua Perhimpi Gorontalo, Dr. Ir. Muljady D. Mario (Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo). Adapun pengurus Perhimpi cabang Gorontalo yang dikukuhkan diantaranya Dr. Zulzain Ilahude, MP selaku Wakil Ketua I, Muhammad Nurhuda. ST selaku Wakil Ketua II, Dr. Amin Nur, SP., M.Si Selaku Sekretaris, Ir. Nurbaya Abd Gani MM Selaku Bendahara, Dr. Iswan Dongio, SP., M.Si selaku ketua Bidang Kerjasama, Ir. Ramdhan Pade., M.Si selaku Ketua Bidang Pengabdian pada Masyarakat, Dr. Ir. Asda Rouf selaku Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Dr. Irwan Bempa, SP., M.Si Selaku Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi, dan Dr.Zainal Abidin, M.Si sebagai Ketua Bidang Profesi dan Organisasi.

Pengukuhan pengurus perhimpi ini dimulai dengan pembacaan ikrar Pengurus Pusat Perhimpi yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Perhimpi dan diikuti seluruh pengurus yang dikukuhkan. Kemudian seluruh Ketua cabang Perhimpi menandatangani Berita Acara Pengukuhan Perhimpi secara bergantian di seluruh cabang dengan disertai 2 orang saksi.

Sekretaris Jenderal Perhimpi Haris Syahbuddin dalam arahannya menyampaikan bahwa pengurus Perhimpi harus mulai aktif memberikan masukan kepada stakeholder terkait keterkaitan iklim dengan pembangunan pertanian. Selain itu, keberadaan Perhimpi dapat mendorong kerja sama dengan berbagai pihak baik nasional maupun internasional."Setelah pengukuhan ini seluruh cabang yang hari ini dilantik agar segera menyusun program kerjanya untuk memajukan pertanian Indonesia", Tutur Haris.

Kepala Dinas Pertanian Gorontalo Muljady D. Mario, sebagai ketua Perhimpi cabang Gorontalo akan membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan perhimpi cabang. Muljady Mengharapakn dukungan dari semua pihak yang akan bergabung dan mentargetkan agar kegiatan perhimpi cabang Gorontalo tidak kalah dari cabang lainnya.

“Saya mengharapkan bapak dan Ibu ikut berkiprah bersama-sama PERHIMPI untuk mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, khususnya yang terkait dengan iklim dan cuaca, serta isu keragaman dan perubahan iklim, Jelas Muljady.

 

Pewarta : Oman_Moningka PPID Distan