Jumat, 18 Agustus 2017
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Kunjungan Kerja Mentan Andi Amran Sulaiman menjadi berkah bagi Gorontalo

Kunjungan kerja Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman 16 Maret 2016 ke Gorontalo membawa berkah bagi para petani. Agenda Andi Amran Sulaiman dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Bone Bolango yang di damping oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Wakil Bupati Bone Bolango Moh.Kilat Wartabone. Dalam kujungan kerja itu turut serta hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Iwan Taufiq Purwanto, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, jajaran TNI, Kapolda Gorontalo dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Utara dan Dinas Pertanian  Kabupaten Bone Bolango.

Andi Amran Sulaiman menyampaikan bahwa Mentan siap membantu Program IB Ternak Sapi yang ada di Gorontalo Utara dan akan memberikan bantuan 50 unit alat mesin pertanian. Pada kesempatan yang sama Andi Amran Sulaiman menyampaikan strategi-strategi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pertanian dan peternakan yang ada di Indonesia seperti pemilihan benih-benih tanaman sesuai rekomendasi hasil audit dari BPKP.

Andi Amran Sulaiman berharap dengan bantuan-bantuan seperti ini bisa mendongkrak produksi pertanian dan peternakan serta lebih mengoptimalkan lahan pertanian produktif yang belum termanfaatkan di Provinsi Gorontalo sekitar 20 ribu Ha.

Selain itu Bulog telah ditetapkan pemerintah untuk menyerap gabah atau beras petani. Untuk itu Bulog beras menyesuaikan target penyerapan dengan target produksi padi sehingga semua dapat terserap dengan harga Rp. 3.700 /Kg.

Sumber : www.bpkp.go.id