Senin, 22 Oktober 2018
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
KADISTAN PROV GORONTALO OPTIMIS EKSPOR JAGUNG 100 RIBU TON

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Mulyadi D Mario sangat optimis ekspor jagung 100 ribu ton akan tercapai. Pengiriman jagung keluar negeri pada bulan April sudah mencapai 57.350 ton, “bulan april saja sudah 57 ribu ton, dengan produksi jagung yang terus meningkat insya allah target bisa dilampaui,” katanya senin (23/4).

Gorontalo merupakan daerah pertama di Indonesia yang melakukan ekspor jagung ke Fhilipin tahun ini, bapak gubernur juga sudah memerintahkan untuk terus meningkatkan produksi dengan cara mengintervensi petani, berikan benih dan pupuk itu sangat membantu.

Tahun ini Mulyadi mengatakan bahwa produksi jagung Gorontalo sudah mencapai sebanyak 1.5 juta ton. Bapak Gubernur Rusli Habibie yang tak lepas dari peran ini yang memberi perhatian lebih untuk jagung. “Produksi kita tahun ini meningkat gila-gilaan, ini real, bisa langsung dilihat di lapangan,” lanjut mulyadi.

57.350 ton ini bukan jumlah yang biasa, ini menjelaskan bahwa produksi terus meningkat, jika melihat trend produksi jagung di Gorontalo yang terus mengalami penngkatan. “terjadi peningkatan drastis yang membanggakan, sebab per april saja sudah mencapai 57ribu ton,” ujar Kepala Dinas Koperasi UMKM perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo Muhammad Nadjamudin senin kemarin.