Rabu, 26 Februari 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg

Gorontalo,DistanProv,- Ada 7 (Tujuh) pejabat administrator yang melakukan sertijab di lingkup Distan Provinsi Gorontalo yakni Kepala Bidang maupun Kepala UPTD Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut dilaksnakan di Ruang Rapat Distanprov pada Kamis (16/01/2019).

Disela-sela acara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dalam sambutannya Kadis Pertanian Mulyadi D Mario mengungkapkan, ada beberapa hal yang akan di sampaikan dan semuanya merupakan poin yang sangat penting untuk dapat menentukan berjalan tidaknya pekerjaan dan program pertanian khususnya di Provinsi Gorontalo.

Terkait dengan hal tersebut Kadis Pertanian memberikan peringatan keras kepada Pejabat Esselon III maupun IV untuk tidak menon aktifkan HP dalam 1x24 jam. “Saya minta kepada Bapak Ibu Pejabat esselon III maupun IV jangan sampai menon aktifkan HP,” tutur Mulyadi. Ini yang sangat di harapkan karena setiap pimpinan tidak mengenal waktu dan tempat bisa meminta informasi, karena dinamika lapangan serta apapun yang terjadi di lapangan itu tidak mengenal waktu dan tempat, jangan sampai komunikasi dan koordinasi akan terhambat karena HP non aktif, tambah Mulyadi.

Dalam penyampaian Kepala dinas terkait target dan program yang akan dilaksnakan tahun 2020 ini juga disebutkan ada beberapa tantangan pekerjaan yang akan di hadapi di setiap bidang dan UPTD lingkup DistanProv. Seperti pada UPTD Balai Perbibitan Ternak pada tahun 2020 ini InsyaAllah akan dibangun Pusat Breeding Farm atau pembibitan ayam yang berlokasi di Kecamatan Pulubala dan pembangunan ini di harapkan bisa menggenjot produksi ayam DOC.

Untuk bidang Prasarana dan Sarana Pertanian ada tantangan mendesak terkait pupuk bersubsidi dan membuat penataan kembali khusus Alsintan sekaligus melaunching aplikasi Khusus Alsintan di awal tahun 2020. Sementara itu di tahun ini diharapkan juga akan lebih mendorong penangkaran benih padi ladang dan juga simulasi terkait kesiapan benih di awal tahun. Juga adanya dorongan untuk penangkaran Hortikultura dan Perkebunan agar proses penyediaan benih dapat mengkuti aturan yang berlaku.

Diharapakan semua pejabat lingkup DistanProv dapat menciptakan kerjasama tim demi keberhasilan program pertanian Provinsi Gorontalo, ibarat kenderaan maka tidak ada yang tidak penting di dalam tim kerja ini, baik esselon III, IV, maupun Staff dan PTT. Tutup Kadistan

 

 

Pewarta : Oman_PPID Distan