Senin, 23 September 2019
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
JICA SIAP PROMOSIKAN GORONTALO


gORONTALO,DistanProv, Badan Kerjasama Internasional Jepang  atau yang lebih sering dikenal sebagai JICA (Japan International Cooperation Agency) adalah sebuah lembaga yang didirikan pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang. Lembaga ini berada di bawah kekuasan Departemen Luar Negeri dan didirikan pada Agustus 1974.

Tim dari JICA datang langsung berkunjung menemui kadis pertanian Provinsi Gorontalo  Mulyadi D Mario . Dalam kunjungan kali ke 2 ini setelah melakukan kunjungan pertama kali pada tahun kemarin.

Dalam Pertemuan yang di laksanakan di ruang rapat Kadis Pertanian Rabu (07/08/2019), tim dari JICA membicarakan tentang apa yang akan menjadi produk yang akan mereka promosikan sampai ke luar negeri, adalah produk yang mereka pilih menjadi produk yg akan di kembangkan tersebut dalam bentuk produk olahan pangan.

Pertemuan di ruang rapat ini melibatkan juga dinas terkait seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Pangan prov Gorontalo karena ini juga membicarakan tentang pengembangan Pariwisata dan pemasaran produk Lokal diantaranya produk Ikan Sagela.

Kami dinas pertanian sangat mensuport dan siap membantu serta mendukung rencana pengembangan ini, potensi wisata provinsi Gorontalo dan produk lokal yg di olah dari hasil pertanian sangat efektif untuk dijadikan produk pasaran dunia. Dan sangat disayangkan jika produk ini cuma sampai di lokalan saja, Ujar Mulyadi.

Tim JICA akan memulai pengembangan produk ini dari produk mentah Kakao akan di olah juga menjadi produk jadi dan akan terus mengembangkan hasil produk ini ke level Internasional.

Pewarta : Oman_PPIDDistan