Selasa, 11 Mei 2021
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 38.000/KgBawang Putih : Rp. 30.000/KgCabe Merah Besar : Rp. 40.000/KgCabe Rawit : Rp. 38.000/KgTomat : Rp. 5.000/Kg
Jelang Ramadhan Distan Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Khatam Quran

Dinaspertaianprov,- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan Halal Bi Halal lingkup Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut dilaksnakan atas kerja sama Dinas Pertanian dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo dan dilaksnakan di Halaman Masjid Al-Mulk Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Senin (12/04/2021)

Acara yang sebelumnya di awali dengan kegiatan Khatam Qur’an oleh kelompok pengajian Al-Mulk di hadiri oleh seluruh jajaran esselon III dan IV serta Ibu Dharmawanita dan sebagian ASN serta PTT dan di buka oleh Kadis Pertanian Muljady D Mario Sekaligus memberikan sambutannya.

Dalam sambutannya Kadis Pertanian menungkapkan utamanya bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah serta ampunan. Terutama yang menjadi penekanan beliau adalah saling maaf-memaafkan dan di harapkan untuk seluruh Jajaran Dinas Pertanian baik ASN, PTT serta Ibu-ibu Dharmawanita untuk tetap dapat menjaga hubungan dalam silaturahmi.

“Saya mengharapkan kepada bapak ibu untuk tetap bisa menjaga tali silaturahim karena di Bulan Mulia ini beribadahnya kita tentu ada keistimewaan di dalamnya, jangan ada saling menyimpan dendam di antara kita”, ungkapnya.

Muljady menambahkan di Bulan Ramadhan ini masih dalam masa pandemi covid harus tetap jaga kesehatan, Jaga imunitas Tubuh, tetap selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Tetap jaga kesehatan dan lakukan pencegahan virus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga kualitas dan kinerja dalam pelayanan masyarakat terutama petani,” tutur Muljady

Kegiatan ini turut di isi dengan tausyiah yang di bawakan oleh Ustadz Syaifudin Mateka, Dalam tausyiahnya, Syaifudin mengajak seluruh pegawai untuk membersihkan hati dari penyakit-penyakit hati iri, dengki, hasad, sombong, takabur, angkuh dan lainnya dengan ikhlas saling memaafkan karena tak luput kemungkinan dalam keseharian kita secara sadar maupun tidak sadar penyakit ini telah menyerang kita.

“Melalui Puasa Ramadhan diharapkan menjadi obat yang dapat menghilangkan berbagai penyakit batin ini. Dengan hilangnya penyakit hati, maka kita akan menjalani hidup nyaman, tenang dan tidak resah dalam pergaulan sehari-hari karena hanya kepada Allah tujuan hidup kita”. Tutur Syaifudin.