Senin, 22 Oktober 2018
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Gubernur EVALUASI Pemanfaatan Bendungan Randangan Di Kabupaten Pohuwato

Gorontalo - Hari Kamis 29 Maret 2018 Bapak Gubernur Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P bersama Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo Bapak Dr. Ir. Muljady D. Mario mengunjungi bendungan randangan. Menyangkut dengan irigasi yang sudah mulai beroprasi khususnya di randangan kiri. Irigasi dari bendungan tersebut bisa di manfaatkan oleh petani dan masyarakat sekitar, khususnya diareal persawahan.

Dengan irigasi yang mulai berjalan, pelaporan air dengan irigasi di randangan kiri tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo dan di dampingi langsung oleh Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo, Kab. Pohuwato, Kepala Balai sungai II Sulawesi dan PU Provinsi Gorontalo.

Jika penambahan air melalui irigasi tidak dilakukan, maka pertumbuhan tanaman tidak akan optimal, dan tidak akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan. Jika jumlah atau volume curah hujan atau air tanah yang dapat diambil tanaman sudah mencukupi kebutuhannya, maka irigasi tidak diperlukan lagi.

Pada daerah laporan air tersebut bapak Gubernur mengharapkan agar air bisa dialirkan secara permanen, dan seluruh masyarakat di derah Randangan dapat merasakan manfaat dari irigasi tersebut.