Senin, 18 November 2019
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
 DISTANPROV DAN UNIVERSITAS NEGERI MANADO TEKEN MOU

Kota Gorontalo, DistanProv-Dalam rangka Kerja sama dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo melakukan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Negeri Manado dengan menandatangani MOU yang dilaksanakan di  kantor Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Rabu (23/10/2019).

Dalam perjanjian tersebut Distanprov dan Universitas Negeri Manado sepakat untuk mengadakan kerja sama untuk meningkatkan keampuan mahasiswa dalam beriwirausaha pada UKM-UKM binaan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Kadis Pertanian Mulyadi D Mario Mengungkapkan, ruang lingkup kerja sama dalam hal usaha meliputi kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL). Kami mengapresiasi kepercayaan dari Universitas Negeri Manado dalam melakukan kerja sama ini, dan Distan siap memberikan fasilitas berupa tempat UKM baik itu pengetahuan dan pengalaman dari pelaku UKM dalam aspek Manajemen yang meliputi pemasaran, keuangan, dan sumber daya manusia serta proses produksi.

Sementara itu, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Manado Nova CH Mamuaya mengatakan sangat tertarik bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo karena melihat dari aspek keberhasilan program pertanian di Provinsi Gorontalo baik itu Program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Kami pihak Universitas Manado mengharapkan kerja sama ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, karena peningkatan kemampuan mahasiswa  dalam berwirausaha dapat lebih baik dengan melihat keberhasilan Dinas Pertanian dalam mengelola para pelaku UKM di Provinsi Gorontalo”, Tutup Nova.

 

Pewarta : Oman PPID_Distan