Senin, 30 November 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Distan Salurkan Produk Hortikultura Ke Masyarakat Miskin dan Panti Asuhan

Bone-Bolango,DistanProv,- Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo melakukan penyaluran produk hortikultura ke masyarakat miskin sekaligus panti asuhan yang tersebar di beberpa tempat di Provinsi Gorontalo.

Hal ini dilaksanakan berdasarakan surat dari Kementrian Pertanian Republik Indinesia tentang Program kegiatan pembelian produk petani serta penyaluran ke masyarakat miskin.

Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo melalui Bidang Hortikultura menindak lanjuti hal tersebut dengan langsung melakukan penyaluran ke beberpa panti asuhan dan masyarakat miskin yang di awali di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Mommy Igirisa menjelaskan, Tujuan utama dari kegiatan pembelian produk petani secara langsung ini adalah untuk dapat membantu masyarakat mendapat akses pangan lebih mudah dan langsung dari petani di tengah kondisi terbatas atas pandemic covid-19

“Kita membeli langsung hasiil dari Petani Hortikultura berupa bawang merah, bawang putih, sayur-sayuran dan produk hortikultura lainnya, dan kita salurkan ke masyarakat miskin maupun panti asuhan,”Ujar Mommy Igirisa pada sambutannya di Panti Asuhan Harapan Ummat di Bonebolango, Senin (17/08/2020)

Mommy menambahkan kegiatan ini akan terus berlanjut secara bertahap di seluruh Provinsi Gorontalo, karena Pemerintah Provinsi Gorontalo juga mempunyai program dan tujuan yang sama yaitu memberi bantuan kepada masyarakat miskin melalui program NKRI Peduli.

Sampai dengan hari ini kabupaten Bone Bolango dan sebagian Kota Gorontalo yang di salurkan termasuk lima panti asuhan yaitu, panti asuhan hidayatullah, panti asuhan At-Tafakur, Panti Asuhan Rahmatullah, panti Asuhan Harapan Ummat dan Panti Asuhan Nurul Qolbi.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan penyaluran kepada masyarakat miskin dan panti asuhan, kemudian akan kami lanjutkan ke beberapa lokasi yang berada di Kabupaten di Provinsi Gorontalo”, tutup Mommy.

 

 

Pewarta : Oman_PPID Distan