Senin, 23 September 2019
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Distan Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 16 Ekor Sapi

 

Gorontalo, Distan- Senin, Hari ini (12/08/2019) bertepatan dengan Tanggal 11 Dzulhijah 1440 H, Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 16 Ekor Sapi.

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan berkat insiatif setiap ASN maupun PTT di lingkungan untuk dapat bisa berkurban setiap tahun di Dinas Pertanian dengan cara yang beragam baik berupa iuran setiap bulan atau dengan cara langsung menyetorkan ke panitia qurban Distan.

Sekretaris Dinas Pertanian, Reliyanto Mamonto mengatakan "Alhamdulillah di Dinas Pertanian tidak pernah absen dalam penyembelihan hewan Qurban, ini berkat kerja sama dari seluruh ASN dan PTT di lingkungan Dinas Pertanian, di samping itu kepala dinas pertanian propinsi gorontalo mengucapkan syukur atas terlaksananya salah satu bagian dari ibadah haji ini dan berterima kasih kepada para ASN dan PTT yg telah melaksanakan kurban di lingkungan dinas pertanian", dan berharap di tahun kedepannya kegiatan seperti ini akan tetap terus ada bahkan akan bertambah".

Sebelumnya sapi yang akan di kurbankan sudah melalui tahap pemeriksaan kesehatan hewan oleh dinas pertanian sendiri melalui tenaga teknis dan dokter hewan. Ka.seksi keswan kesmavet distan Fenny Rimporok menjelaskan semua sapi telah dilakukan pemeriksanaan kesehatan dan dinyatakan layak untuk dijadikan kurban.

Pelaksanaan penyembelihan Hewan dilakukan serentak di 4 tempat yang berbeda, yakni di Halaman Distan Sebanyak 8 ekor sapi, di halaman Balai Perlindungan Tanaman sebanyak 4 ekor sapi, di Bidang Hortikultura 2 ekor sapi dan di BPPSBP sebanyak 2 ekor sapi.

Untuk pembagian daging sapi Qurban ini kita bagi 1 kelompok sebanyak 7 orang dan seluruh ASN, PTT, Cleaning Service, Security dan Masyarakat Sekitar akan mendapatkan pembagian berupa kupon yang dapat di tukarkan langsung dari hasil penyembelihan Hewan qurban ini. Tutup Reliyanto

Pewarta : Oman Moningka_PPID distan