Selasa, 2 Juni 2020
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Distan Gelar Rapat Melalui Sambungan Video Conference

Gorontalo,Distanprov,-Dengan semakin merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, maka langkah-langkah strategis harus segera diambil oleh pemerintah pusat maupun daerah. Termasuk, pencegahan ataupun pemutusan rantai penyebaran dari virus ini.

Banyak kegiatan pemerintahan harus dievaluasi ulang atau bila harus tetap diselenggarakan akhirnya menggunakan alternatif lain. Seperti halnya rapat yang di gelar oleh Distan Provinsi Gorontalo kali ini melakukan uji coba melalui sambungan Video Conference.

Rapat yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Mulyadi D Mario Melibatkan seluruh jajaran pejabat esselon III lingkup Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, senin (30/03/2020).

Dalam pembahasan rapat kali ini, Kepala Dinas Pertanian meminta seluruh pejabat lingkup Distanprov untuk memaparkan dan mengevaluasi hasil pencapaian setiap bidang dan UPTD dalam menjalankan program pemerintah khususnya bidang pertanian di tengah pandemi covid-19 ini.

“Pelaksanaan rapat melalui video conference ini akan terus berlangsung selama status darurat penyebaran virus belum di cabut, ini demi mencegah dan meminimalisir rantai penyebaran virus ini, Serta instruksi dari pusat tentang tata tertib terkait pencegahan serta antisipasi penyebaran Covid 19” ungkap Mulyadi.

“Mengingat kondisi saat ini, rapat dilaksanakan tidak seperti biasa namun begitu semua tetap turut serta dalam rapat kali ini walaupun ini masih sebatas pejabat esselon III lingkup dinas pertanian,” imbuhnya.

Mengenai imbauan pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Kadis Pertanian Mulyadi D Mario meminta kepada semua Pejabat dan seluruh staff ASN dan PTT untuk dapat berperan aktif agar bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor Dinas Pertanian Provinsi.

Sementara itu di ruangan yang berbeda Sekretaris Dinas Pertanian, Reliyanto Mamonto dalam pemaparannya via video conference menyampaikan terkait pencegahan Covid-19 ini, penyemprotan desinfektan telah dilakukan di lingkungan kantor beberapa waktu lalu dan saat ini telah disediakan tenda yang di dalamnya terdapat alat penyemprotan disinfektan khusus disediakan bagi seluruh ASN, PTT dan siapa saja yang akan memasuki zona Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

“Kami sudah menyediakan di depan tenda khusus bagi ASN, PTT dan seluruh tamu yang datang berkunjung di Dinas Pertanian Provinsi sebelum masuk kantor akan melewati beberapa tahapan pencegahan virus ini,” ungkap Reliyanto. Ia juga menambahkan telah menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, dan cairan hand sanitizer. dan semua wajib melakukan sebelum beraktivitas.

 

Pewarta : Oman_PPID Distan