Rabu, 19 Desember 2018
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Melaksanakan Pelatihan bagi Operator Combine Harvester

Gorontalo Kamis, 29 Maret 2018  – Dinas Pertanian Provinsi melakukan kegiatan Pelatihan Operator Combine Harvester.  Sasaran dilaksanakan pelatihan ini yaitu bagi operator combine harvester se Provinsi Gorontalo, pelaku utama dan operator di rayon-rayon kabupaten/kota yang ada di 6 kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 5 hari, efektif dari tanggal 26 – 30 Maret 2018 bertempat di UPTD Balai Pelatihan Teknis Pertanian. Dalam upaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia pertanian, khususnya pada aspek mekanisme pertanian terutama dalam perawatan dan perbaikan serta pengoperasian alat dan mesin pertanian Combine Harvester. Perlu untuk menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi operator Combine Harvester brigade alsintan pada rayon-rayon yang berlokasi di kabupaten/kota.

Di pelatihan tersebut juga di jelaskan betapa pentingnya prawatan dari berbagai tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu produk atau barang dalam, memperbaikinya sampai pada kondisi yang maksimal.

Tujuan dari pelatihan Operator Combine Harvest ini untuk meningkatkan kemampuan operator, menjamin kesiapan oprasional siap untuk di pakai, meningkatkan mutu pelayanan, dan mempercepat pemanenan padi dan jagung di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kegiatan terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran.