Senin, 23 September 2019
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Dinas Pertanian Minahasa Tenggara Lakukan Stuban Brigade alsintan Ke Gorontalo

 

Gorontalo, Distan-Dinas Pertanian Kab. Minahasa Tenggara melakukan kinjungan ke Provinsi Gorontalo dalam rangka studi banding pengelolaan brigade alsintan oleh pemprov Gorontalo

Rombongan Dinas Pertanian Kab. Minahasa Tenggara di terima langsung oleh Sekretaris Dinas Reliyanto Mamonto, yang di Awali dengan pertemuan sambutan di Ruang Rapat Distan Gorontalo, Rabu (14/08/2019) yang rencananya akan berlangsung selama 3 hari sejak rabu. Dalam kunjungan tersebut turut hadir langsung Kepala Dinas Pertanian Kab. Minahasa Ir. Elly s. Sangian,ME beserta staff dan jajaranya.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami atas kunjungan studi banding ini, ujar Reliyanto. Selepas pertemuan tim Studi Banding di ruang rapat distan provinsi setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Brigade Alsintan guna melihat dari dekat pengelolaan alat mesin pertanian melalui pola brigade alsintan ini. Rombongan juga melihat proses pemeliharaan alsintan serta meninjau ketersediaan alat mesin pertanian di Provinsi Gorontalo.

Kadis Pertanian Kab. Minahasa Tenggara sangat mengapresiasi dengan baik pengelolaan brigade alsintan Provinsi Gorontalo karena APBD provinsi mensuport biaya perawatan alsintan dan dapat menekan biaya pengolahan tanah oleh masyrakat atau petani dalam menggunakan alsintan tersebut.

Kedepannya kami akan mencoba bagaimana pengelolaan alsintan seperti di Provinsi Gorontalo, dengan dukungan kebijakan anggaran apbd kabupaten terutama dalam biaya perawatannya yang memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Ujar Elly kepala Dinas Pertanian Minahasa Tenggara.

Pewarta : Oman Moningka PPID