Selasa, 26 Januari 2021
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 38.000/KgBawang Putih : Rp. 30.000/KgCabe Merah Besar : Rp. 40.000/KgCabe Rawit : Rp. 38.000/KgTomat : Rp. 5.000/Kg
DINAS PERTANIAN JALIN KERJA SAMA DENGAN SMK I BONE RAYA

Bone Bolango,Distanprov,- Dinas Pertanian jalin kerja sama dengan SMK Negeri I Bone Raya dalam pengembangan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan khususnya di sekolah menengah kejuruan.

Kegiatan yang di awali dengan penanaman perdana di kebun SMK negeri 1 Boneraya kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh kepala SMK 1 Bone raya dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo oleh sekretaris Dinas Pertanian berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 bertempat di Aula SMK negeri 1 Boneraya Rabu, (11/11/2020).

Penandatanganan Kerja sama Disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Mulyadi D Mario, Juga dihadiri oleh Kepala Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo Yosef Koton dan turut di saksikan oleh Camat Boneraya, Danramil Bone raya dan Perwakilan Polsek Bone Raya serta kepala SMK se Bone Bolango.

Kerja sama ini dilakukan untuk dapat lebih meningkatkan mutu sumber daya manusia melalui peningkatan mutu pendidikan kejuruan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dunia industri terkait dengan kompetensi keahlian yang ada di SMK 1 Bone Raya.

Sebelumnya penandatangan kerja sama ini juga dilakukan oleh Kepala SMK Negeri 1 Wonosari Kabupaten Boalemo dan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo pekan lalu di kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo dengan model dan tujuan yang sama.

Dalam arahannya Kadis Pertanian Mulyadi Mario sangat mendukung program di dunia pendidikan ini apapagi pihak SMK yang menjadi mitra kerja ini adalah SMK yang berbasis pertanian. Beliau juga mengatakan peluang untuk pekerjaan untuk sektor pertanian ini sangat mudah untuk di kembangkan baik dalam menciptakan lapangan kerja maupun membuka usaha secara mandiri.

“Jangan hanya melihat dari penampilan dan model petaninya kita enggan untuk bekerja di sektor pertanian, padahal jika sektor pertanian di kelola secara profesional maka pertanian akan menghasilkan hasil yang sangat berlimpah dan bahkan dapat mempekerjakan banyak orang”, tutur Mulyadi.

Pada kesempatan yang sama Kadis Dikbudpora Yosef Koton juga mengatakan apresiasi kepada Dinas Pertanian dalam dukungan kerja sama ini, harapannya bisa menghasilkan dan melahirkan kedepan siswa-siswi di Provinsi Gorontalo dalam menciptakan lapangan kerja khususnya di sektor pertanian.

“Harapan saya kerja sama ini akan terus berlanjut selamanya agar dapat menghasilkan siswa-siswi yang berkompeten di sektor Pertanian sampai pada menciptakan lapangan kerja yang luas bagi masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo, Tutup Yosef.

 

 

Pewarta : Oman_PPID Distan