Kamis, 24 Oktober 2019
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 28.000/KgBawang Putih : Rp. 40.000/KgBeras Medium : Rp. 18.000/KgBeras Premium : Rp. 12.500/KgCabe Merah Besar : Rp. 38.000/KgKacang Tanah : Rp. 26.000/Kg
Dampak Kemarau Tidak Berpengaruh Terhadap Percepatan LTT Di Paguyaman

Boalemo,Distanprov-Dinas Pertanian terus genjot percepatan LTT pada Bulan September 2019 demi pencapaian target UPSUS untuk . Kunjungan Kadis Pertanian beserta Jajaran Dinas Pertanian di Kecamatan Kabupaten Boalemo Kamis (26/09/2019) masih dalam agenda Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Dalam Kunjungan tersebut kadis Pertanian beserta jajaran langsung ke lapangan untuk meninjau pekerjaan saung tani dan lantai jemur yang sudah selesai dan juga melihat seberapa besar pemanfaatannya oleh petani.

Pada kesempatan yang sama di Desa Diloato Kecamatan Paguyaman Kadis Pertanian Mulyadi D Mario juga sempat bersama masyarakat untuk turun langsung dengan masyarakat yang melakukan penanaman padi. Kadis sangat mengapresiasi atas langkah petani yang tidak mengenal musim kemarau tetap melakukan penanaman dalam rangka Percepatan LTT di Provinsi Gorontalo.

Saya sangat bangga kepada petani karena walaupun dalam situasi bahwa Gorontalo Darurat Kemarau tidak menyurutkan petani untuk bisa tetap menanam padi sawah, mereka tetap berusaha bagaimana supaya percepatan LTT yang menjadi target untuk provinsi Gorontalo pada bulan september bisa terpenuhi, tutur mulyadi.

Tak lepas dari itu kadis pertanian juga berterima kasih kepada penyuluh pertanian di Kabupaten Boalemo karena sudah berusaha untuk bersosialisasi kepada masyarakat petani untuk program percepatan LTT ini.

Mulyadi menambahkan, kalau menemui kendala baik itu fasilitas pasca panen atau alsintan silahkan ajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pertanian Provinsi melalui Dinas Pertanian Kab.Boalemo entah itu bantuan pompa air, atau Sarana Air mendukung sub sektor Tanaman Pangan mencakup Irigasi Air Tanah, Irigasi Air Permukaan Embung dan Dam Parit.kami siap menindak lanjuti permohonan tersebut. Agar supaya kesejahteraan masyarakat petani dapat lebih di tingkatkan. Dan diharapkan bantuan tersebut agar di manfaatkan dengan baik dan sesuai kebutuhan petani. Tutup Mulyadi.

 

Pewarta : Oman Moningka PPID Distan