Selasa, 26 Januari 2021
  Harga Komoditi
Bawang Merah : Rp. 38.000/KgBawang Putih : Rp. 30.000/KgCabe Merah Besar : Rp. 40.000/KgCabe Rawit : Rp. 38.000/KgTomat : Rp. 5.000/Kg
48 PESERTA THL-TB PENYULUH PERTANIAN MENGIKUTI UJI SERTIFIKASI KOMPETENSI

Bone Bolango,Distanprov,- Sebanyak 48 orang asesi dari Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian yang merupakan penyuluh calon Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN P3K) mengikuti sertifikasi yang dibagi menjadi 2 angkatan, tempat uji kompetensi di ruang diklat UPTD Balai Pelatihan Teknis Pertanian Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

"Uji sertifikasi kompetensi ini merupakan bukti dan pengakuan kinerja penyuluh, untuk itu kami yakin bahwa para Penyuluh Pertanian yang mengikuti kegiatan ini memiliki kompetensi teruji", ungkap Muljady D mario, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo sekaligus membuka kegiatan, Rabu,(11/11/2020).

"Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sudah menginstruksikan penyuluh adalah garda terdepan pembangunan pertanian nasional, selaku pendamping dan pengawal petani," jelasnya.

Uji sertifikasi tersebut merupakan kesempatan terbaik bagi Penyuluh Pertanian di Gorontalo yang sudah lama menanti proses asesmen ASN-P3K. Disebut Muljady uji sertifikasi ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal, 11 hingga 12 November 2020, sehingga semua peserta asesi agar dapat mengikuti dengan sebaik dan semaksimal mungkin.

Beliau juga memberikan motivasi kepada para penyuluh agar lebih semangat mengikuti ujian asesmen ini serta beliau mendorong para penyuluh untuk tetap semangat dalam menjalani proses asesmen, dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya kami sangat  bangga dan bersyukur serta terimakasih atas terselenggaranya uji sertifikasi kompetensi, karena ini sudah kami nanti-nantikan dan akhirnya terlaksana,  oleh karena itu kami berharap bisa lolos tahap demi tahap sehingga kami semua bisa lulus dari ujian ini", ungkap Emus T.Otaya, peserta asesi.

Seluruh peserta asesi yang mengikuti sertifikasi kompetensi ini dipastikan berbadan sehat dan memiliki surat keterangan bebas COVID-19. Kegiatan inipun dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Setiap peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menggunakan masker selama kegiatan.

 

Pewarta : Oman_PPID Distan